Latest: Add Latest Article Here | Recommended: Add Recommended Article Here
Subscribe For Free Latest Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sunday, August 20, 2017



Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Alam,Lingkungan Dan Hewan

bahasa inggris
Hello every time this admin will give 12 sample text of observation report with various kinds of observation text theme like environment, nature, and also school. The example of the observation text that I will give is of course the appropriate structure and also is in accordance with the 5W + 1H rule.
The text of the observation report itself is a text that contains a classification of a kind of thing based on certain criteria that are global and universal.

The text of this observation report has 3 structures, among which are.

1. General Definitions.
2. Section Description.
3. Benefit Description.
In addition to the structure of the text, the text of this observation also has some linguistic rules that make this text unique and to be easily known that this type of text is the text of the observation report. Here are some rules.

Linguistic.

1.It is the result of recent observations or research.
2.It is universal.
3.The language used is good and correct Indonesian in accordance with KBBI.
4.Discusses a single object.
5.There is no cover of the author.

bahasa indonesia
Halo setiap kali admin ini akan memberikan 12 contoh teks laporan pengamatan dengan berbagai macam tema teks observasi seperti lingkungan, alam, dan juga sekolah. Contoh teks pengamatan yang akan saya berikan tentu saja adalah struktur yang sesuai dan juga sesuai dengan peraturan 5W + 1H.
Teks dari laporan pengamatan itu sendiri adalah teks yang berisi klasifikasi suatu jenis berdasarkan kriteria tertentu yang bersifat global dan universal.

Teks laporan observasi ini memiliki 3 struktur, di antaranya adalah.

1. Definisi Umum.
2. Uraian Seksi.
3. Deskripsi Manfaat.
Selain struktur teks, teks observasi ini juga memiliki beberapa aturan linguistik yang membuat teks ini unik dan mudah diketahui bahwa teks jenis ini adalah teks dari laporan pengamatan. Berikut adalah beberapa peraturan.

Linguistik.

1.It adalah hasil pengamatan atau penelitian terbaru.
2.It adalah universal.
3. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan KBBI.
4.Diskusi sebuah objek tunggal.
5.Tidak ada penutup dari pengarangnya.

CONTOH TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi Lingkungan Alam

Sampah
Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah dapat bersumber dari alam, manusia, konsumsi, nuklir, industri, dan pertambangan. Sampah di bumi akan terus bertambah selama masih ada kegiatan yang dilakukan oleh baik alam maupun manusia. Sampah yang dihasilkan di Indonesia mencapai 11.330 ton per hari. Sampah dapat dibedakan berdasarkan sifat dan bentuknya. Berdasarkan sifatnya, sampah bibagi menjadi dua, yaitu sampah organik dan anorganik. Sampah organik merupakan sampah yang dapat diuraikan atau
degradable

Contoh sampah organik adalah sampah yang mudah membusuk seperti sisa makanan, sayuran, daun-daun kering, dan sebagainya. Sampah ini dapat diolah menjadi kompos. Sedangkan sampah anorganik merupakan sampah yang tidak mudah diuraikan atau
undegradable

Contoh sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah membusuk, seperti plastik, kayu, kaca, kaleng, dan sebagainya. Sampah anorganik didaur ulang oleh home industry untuk mengurangi jumlah sampah serta dijadikan sebagai peluang usaha. Berdasarkan bentuknya, sampah dapat dibedakan menjadi sampah padat, cair, alam, konsumsi, manusia dan radioaktif.

Sampah padat adalah sampah yang berwujud padat. Sampah padat dapat berupa sampah rumah tangga: sampah dapur, kebun, plastik, metal, gelas dan lain-lain. Sampah organik dan anorganik termasuk sampah padat. Sampah ini dapat dibedakan berdasarkan kemampuan diurai oleh alam atau biodegrability menjadi sampah padat biodegradable (sampah yang dapat diuraikan oleh proses biologi) dan sampah padat non-biodegradable (tidak dapat diuraikan oleh suatu proses biologi. Sampah padat non-biodegradable ada dua jenis yaitu recyclable (dapat diolah kembali) dan non-recyclable (tidak dapat diolah kembali).

Sampah Cair adalah bahan cairan yang telah digunakan dan tidak diperlukan lagi seperti limbah. Limbah adalah sampah cair yang dihasikan dari aktivitas industri. Limbah dapat dibagi menjadi dua yaitu limbah hitam dan limbah rumah tangga. Limbah hitan adalah sampah cair yang mengandung patogen berbahaya yang berasal dari toilet, sedangkan limbah rumah tangga adalah sampah cair yang dihasiklan dari dapur, kamar mandi, dan tempat cucian.

Sampah alam merupakan sampah yang diproduksi oleh alam dan diuraikan melalui proses daur ulang alami. Contoh dari sampah alam adalah daun kering di hutan yang terurai menjadi tanah. Sampah manusia adalah istilah yang digunakan terhadap hasil-hasil pencernaan manusia, seperti feses dan urin. Sampah manusia dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan manusia karena dapat dikatakan sebagai sarana perkembangan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Sampah konsumsi merupakan sampah yang dihasilkan oleh kegiatan konsumsi manusia dan dibuang ke tempat sampah. Jumlah sampah konsumsi sampai sekarang tidak melebihi jumlah sampah industri. Limbah radioaktif adalah sampah nuklir yang merupakan hasil dari fusi nuklir dan fisi nuklir yang menghasilkan uranium dan thorium. Limbah radioaktif berbahaya bagi lingkungan dan kehidupan manusia karena menghasilkan radiasi yang berdampak buruk terhadap kesehatan manusia. Oleh karena itu sampah nuklir disimpan ditempat-tempat yang tidak berpotensi tinggi.

bahasa inggris
EXAMPLE OF OBSERVATION RESULTS TEXT REPORT

Example of the Report of the Result of Observation of the Natural Environment

Trash
Waste is an unwanted waste material after the end of a process. Trash can be sourced from nature, people, consumption, nuclear, industry, and mining. Trash on earth will continue to grow as long as there are activities carried out by both natural and human. The waste produced in Indonesia reaches 11,330 tons per day. Trash can be distinguished by its nature and shape. Based on its nature, junk bibagi into two, namely organic and inorganic waste. Organic waste is waste that can be decomposed or
Degradable

Examples of organic waste are rotting waste such as food scraps, vegetables, dried leaves, and so on. This waste can be processed into compost. While inorganic waste is a waste that is not easily deciphered or
Undegradable

Examples of inorganic waste are garbage that is not easy to rot, such as plastic, wood, glass, cans, and so on. Inorganic waste is recycled by the home industry to reduce the amount of waste and serve as a business opportunity. Based on its form, waste can be divided into solid waste, liquid, natural, consumption, human and radioactive.

Solid waste is solid waste. Solid waste can be household waste: kitchen waste, garden, plastic, metal, glass and others. Organic and inorganic waste includes solid waste. This waste can be distinguished by the ability to decompose by nature or biodegrability into biodegradable solid waste (biodegradable solid waste) and non-biodegradable solid waste (can not be broken down by a biological process) Non-biodegradable solid waste there are two types of recyclable Can be reprocessed) and non-recyclable (non-recyclable).

Liquid Waste is a liquid material that has been used and no longer needed such as waste. Waste is the liquid waste generated from industrial activity. Waste can be divided into two, namely black waste and household waste. Waste hitan is liquid waste containing harmful pathogens that come from the toilet, while household waste is liquid waste dihasiklan from kitchen, bathroom, and the laundry.

Natural waste is a waste produced by nature and is deciphered through a natural recycling process. Examples of natural waste are dried leaves in the forest that decomposes into soil. Human trash is a term used for human digestion, such as feces and urine. Human trash can have a negative impact on human health because it can be said as a means of disease progression caused by viruses and bacteria.

Consumption waste is the waste generated by human consumption activities and disposed of in the trash. The amount of waste consumption up to now does not exceed the amount of industrial waste. Radioactive waste is a nuclear waste that is the result of nuclear fusion and nuclear fission that produces uranium and thorium. Radioactive waste is harmful to the environment and human life because it produces radiation that adversely affects human health. Therefore nuclear waste is stored in places that are not high potential.

0 comments :

Post a Comment



Copyright © 2017 - new dark - All Rights Reserved
(Articles Cannot Be Reproduced Without Author Permission.)
Design By : Safedark & dark | Powered By: Blogger